Iklan

Budget Traveler, Ini Lho Rekomendasi Kuliner Murah dan Menggugah Selera di Jogja


makanan

Photoright: njogja.co.id

Jogja terkenal dengan destinasi wisatanya yang sangat beragam, mulai dari alam, buatan, sampai dengan bekas peninggalan penjajahan. Tidak hanya potensi wisatanya saja, Jogja juga memiliki moda transportasi yang sangat lengkap. Mulai dari maskapai penerbangan, kereta api, bus, ataupun juga kendaraan pribadi. Bagi para budget traveler, minimnya pengeluaran adalah prioritas utama saat melakukan traveling. Tidak heran jika mereka lebih memilih untuk naik kereta api dibandingkan dengan pesawat terbang.

Selain harga yang terjangkau, kereta api juga menyuguhkan segudang kenyamanan. Anda bisa mendapatkan tiket kereta api secara online melalui situs seperti Traveloka ataupun juga membelinya langsung di stasiun. Berbagai tujuan dari atau menuju Jogja sangat banyak sekali, Anda tinggal memilih saja. Ditambah lagi, biaya hidup di Jogja yang terkenal murah, membuat budget traveler semakin jatuh cinta dengan Kota Gudeg tersebut.

Bagi para budget traveler yang sedang berburu kuliner murah meriah dengan rasa yang menggugah selera, inilah beberapa rekomendasi yang diberikan. Simak ulasan berikut ini baik-baik ya.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Berlokasi di area jalan K.H Ahmad Dahlan, Oseng-Oseng Mercon Bu Narti ini cocok direkomendasikan untuk para pecinta kuliner pedas. Oseng-oseng khas Jogja ini berbahan dasar koyor sapi yang diolah bersamaan dengan cabai rawit yang cukup banyak, bisa sampai berkilo-kilo. Tidak heran jika pedasnya bisa memberikan sensasi meledak sepeti halnya mercon atau yang bahasa Indonesianya petasan.

Meskipun banyak orang mengaku kepedasan sampai keringat mengucur hebat, mereka tidak kapok untuk mencicipinya. Dengan beralaskan tikar, Anda bisa makan oseng-oseng yang sangat nikmat ini dengan leluasa. Rasanya pedas nikmat dan membuat ketagihan. Untuk meredam rasa pedas luar biasa dari oseng-oseng ini, Anda bisa membawa susu ataupun makanan yang lain.

Nasi Goreng Pak Sular

Memang benar jika Jogja merupakan gudangnya gudeg. Namun, jika setiap hari makan gudeg, lama kelamaan akan bosan juga bukan? Nah, untuk itu Anda bisa mencicipi kelezatan dari Nasi Goreng Pak Sular yang terletak di Kota Gede. Nasi goreng ini memiliki citarasa yang khas dengan perpaduan antara rempah-rempah dan daging sapi atau kambing. Rasa dagingnya sangat empuk dan tidak berbau amis sama sekali. Satu piring nasi goreng akan dilengkapi dengan acar, telur ceplok, dan juga emping melinjo.

Nasi goreng ini sudah memiliki banyak sekali penggemar, maka dari itu jangan heran jika saat ke sana antrian sampai mengular. Nasi Goreng Pak Sulur ini hanya beroperasi di malam hari saja, dari jam 18.00 WIB-21.00 WIB. Agar tidak kehabisan, datanglah lebih awal. Harganya sangat terjangkau dan rasanya sangat nikmat sekali.

Pecel Bu Ramlan

Kuiner murah meriah dan lezat lainnya yang tidak boleh dilewatkan saat bertandang ke Jogja adalah Pecel Bu Ramlan. Sebuah warung makan dengan nama Warung Soto dan Pecel Magetan Bu Ramelan ini memiliki rasa yang lezat dan harganya juga sangat ramah. Seperti namanya, rumah makan tersebut menyuguhkan nasi pecel dan soto sebagai hidangan utamanya,

Warung makan yang terletak di jalan Laksda Adisucipto Km. 6 No.2 ini bisa dibilang salah satu legenda karen sudah mulai buka sejak tahun 1983. Rasa yang masih sama seperti saat pertama kali dijual membuat banyak sekali pelanggan mampir saat kelaparan sedang menghadang. Seporsi pecel hangat dan nikmat sangat cocok disantap di pagi hari. Anda penggemar soto ataupun pecel, bisa datang ke sini ya.

Gulai Sapi Pak Triyono

Tempat makan rekomended lainnya terdapat di area Bumijo Tengah, Bumijo, Jetis Jogja. Menu utama yang dihidangkan di sini adalah gulai daging sapi yang nikmat nan menggugah selera. Tidak hanya gulai saja, warung ini juga menyediakan menu lainnya, sebut saja soto dan juga sego jangan (nasi sayur). Warung makan sudah ada sejak tahun 1957, dan Pak Triyono hanya meneruskan usaha ayahnya.

Dalam seporsi gulai, Anda akan mendapatkan, nasi yang disiram dengan menggunakan kuah gulai lengkap dengan irisan daging sapi, selanjutnya diberi taburan bawang goreng. Dan tidak lupa juga dilengkapi dengan tempe goreng tanpa tepung yang menambah citarasa. Sangat lezat sekali disantap saat masih hangat, tekstur dagingnya sangat empuk dan tidak amis.

Banyak sekali bukan tempat makan dengan citarasa nikmat dan harga yang bersahabat. Jika sedang jalan-jalan ke Jogja jangan lupa untuk mampir dan menikmati kelezatan yang ditawarkan. Selamat mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: