Iklan

Menyembuhkan Pusing Kronis Akibat Jatuh di Kepala Waktu Kecil dengan Bekam


bekam-dikepala.jpg

Bekam selain bisa menyembuhkan pusing biasa, vertigo, dan migraine dengan izin Allah ternyata juga bisa menyembuhkan pusing kronis akibat terjatuh di kepala waktu kecil (Balita).

Saya sendiri tak menyangka hal ini bisa terjadi.
Cuma pak Jefrey (30 tahun) pada tahun 2017 datang ke tempat saya. Pakai topi. Begitu dibuka kepalanya, ternyata dia sudah botak licin. Siap dibekam di kepala. Dia bekam karena temannya orang Makasar yang menganjurkan.

Saya ini orang Kristen, bisa tidak dibekam?, katanya.
Oh saya bilang bisa.

Sejak lulus SD, pusing kepala saya makin lama makin parah. Sekarang saya sampai minum obat pusing Paramex, 4 tablet setiap hari. Saya tidak mau minum obat lagi. Katanya.

Ibu saya bilang ke saya, waktu kecil, saya pernah jatuh di kepala, kata pak Jefrey menambahkan. Sudah bolak-balik ke berbagai tempat dia berobat. Namun hingga usia 30 tahun kepalanya tetap terasa pusing.

Alhamdulillah setelah dibekam beberapa titik di kepala, dia puas sekali. Lho kok tahu kalau dia puas?

Ya iyalah. Saat dia tanya berapa biayanya. Saya sebutkan saja berapa (nggak mahal kok. Kalau makan ke Aljazeera nggak bakal cukup). Eh dia bayar 1,5 kali lipat saking girangnya. Mukanya ceria. Pusing saya hilang, katanya.

Alhamdulillah efeknya cukup permanen. Hingga kini dia tak pernah bekam lagi. Mungkin gaya hidupnya (selain jatuh di kepala waktu kecil), amat sehat.

Saya sekedar menjalankan sunnah Nabi, yaitu bekam. Kadang tak mengira jika hasilnya bisa luar biasa. Di luar dugaan saya.

Berdasarkan pengalaman saya, bekam ini amat efektif untuk darah tinggi, mencegah stroke dan angin duduk / serangan jantung, pusing, pegal, insomnia, vertigo, migraine, asam urat, dsb.

Dari Abu Hurairah Ra: Rasulullah SAW bersabda.:
“Sesungguhnya sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam” [HR Abu Dawud no. 3857 dan Ibnu Majah no. 3476, Al-Hakim IV/410, Ahmad II/342]

Dari Samurah Ra: Rasulullah SAW bersabda.:
“Sebaik-baik pengobatan penyakit adalah dengan melakukan bekam” [HR Ahmad V/9,15,19, Al-Hakim IV/208]

Dari Abdullah bin Mas’ud Ra, Rasulullah SAW menceritakan ketika beliau di Isra’kan, tidaklah beliau melewati sekumpulan Malaikat melainkan mereka menyuruh,” Perintahkanlah ummatmu untuk berbekam” [HR At-Tirmidzi no. 2052, Shahiih Sunan At-Tirmidizi II/204 no. 1672]

Menyembuhkan Pusing Akibat Jatuh Waktu Kecil dengan Bekam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: