Iklan

Doa Kesehatan


doabekam

Hadits Bekam

hadits bekam3

Hadits Bekam 2

hadits bekam4

Pembuluh darah kapiler (dari bahasa Latin capillaris) ialah pembuluh darah terkecil di tubuh, berdiameter 5-10 μm, yang menghubungkan arteriola dan venula, dan memungkinkan pertukaran air, oksigen, karbon dioksida, serta nutrien dan zat kimia sampah antara darah dan jaringan di sekitarnya.

kapiler

Bekam (Arab: الحجامة; al-hijamah) adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang tidak normal dan mengandung toksin dari permukaan kulit perifer. Toksin berasal dari berbagai zat kimia (perasa kimia, pengawet kimia, pewarna kimia, dsb) yang tidak dapat diuraikan oleh tubuh kita.
Tidak normal artinya unsur penting dalam darah seperti Kholesterol, HB, Glukosa, Asam Urat, dsb di bawah atau di atas kadar normal.

kulit1

Kulit

kulit2

Kulit 2

Luas kulit 1,5 – 2 m2

1. Kulit Ari (Epidermis)
Ketebalan epidermis berbeda-beda pada berbagai bagian tubuh, yang paling tebal berukuran 1 milimeter misalnya pada telapak tangan dan telapak kaki, dan yang paling tipis berukuran 0,1 milimeter terdapat pada kelopak mata, pipi, dahi dan perut. Sel-sel epidermis disebut keratinosit.

Pada kulit tipis (di semua kulit kecuali telapak tangan dan kaki): 0,10 – 0,15 mm

Pada kulit tebal (telapak tangan dan kaki): 0,6 – 4,5 mm

2. Kulit Jangat (Dermis)

Tebal Dermis rata2 2 mm

Ketebalan rata-rata kulit jangat diperkirakan antara 1 – 2 mm dan yang paling tipis terdapat di kelopak mata serta yang paling tebal terdapat di telapak tangan dan telapak kaki. Susunan dasar kulit jangat dibentuk oleh serat-serat, matriks interfibrilar yang menyerupai selai dan sel-sel.

3. Jaringan Penyambung (Jaringan Ikat) Bawah Kulit (Hipodermis)

Lapisan ini terutama mengandung jaringan lemak, pembuluh darah dan limfe, saraf-saraf yang berjalan sejajar dengan permukaan kulit. Cabang-cabang dari pembuluh-pembuluh dan saraf-saraf menuju lapisan kulit jangat. Jaringan ikat bawah kulit berfungsi sebagai bantalan atau penyangga benturan bagi organ-organ tubuh bagian dalam, membentuk kontur tubuh dan sebagai cadangan makanan. Ketebalan dan kedalaman jaringan lemak bervariasi sepanjang kontur tubuh, paling tebal di daerah pantat dan paling tipis terdapat di kelopak mata.

https://www.nuskin.com/en_ZA/corporate/company/science/skin_care_science/skin_anatomy_andphysiology.html

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: