Iklan

Perjalanan ke Kawah Dieng dan Baturaden Purwokerto


Video di bawah adalah video Hana dan Irfan di Kawah Dieng.

Irfan menutup hidung karena bau belerang yang menyengat.

Boleh dikata Gunung Prahu dan Bukit Sikunir memberi pemandangan yang indah sekali. Foto di bawah tidak dapat menggambarkan keindahannya karena resolusi, kekontrasan, dan jumlah warnanya yang masih kurang.

Setelah ke kawah Dieng, 3 mobil ELF itu membawa kami ke Restoran Dieng pukul 12:00 siang. Setelah makan siang dan shalat, kami segera ke hotel Legend di Baturaden. Namun sebelumnya mampir di toko untuk beli oleh-oleh.

Jam 16:00 kami sampai di Hotel Legend. Pemandangannya cukup indah. Karena di depannya ada kuburan. Sehingga mengingatkan kami akan mati.

Di belakangnya juga lebih bagus lagi karena ada pohon-pohon dan bukit-bukit. Meski kata teman yang menginap di belakang dia terbangun jam 3 pagi karena pengemudi motor di jalan belakang mengendarai motornya tidak memikirkan tetangga.

Keesokan harinya kami menyewa 4 minibus kecil dengan kapasitas 14 penumpang untuk pergi ke Pancuran Tujuh dan juga Baturaden.

Cuma sayangnya pelayanan cukup mengecewakan. Kalau kami ke Dieng oleh para sopir di antar pulang sampai ke tempat semula, namun dengan minibus kecil Pancuran Tujuh dan Baturaden ini kami tidak diantar kembali ke hotel tempat kami berangkat. Tapi ditinggal begitu saja di Baturaden.

Agar bisa pulang, kami harus bayar lagi Rp 2 ribu/orang. Sementara yang lain memilih jalan kaki karena kesal atas layanan yang mengecewakan tersebut. Harusnya jika tidak mengantar sampai ke tempat semula, para sopir tersebut bilang. Dan sebagai pengaman, hendaknya jangan dibayar lunas sebelum kita kembali ke tempat kita berangkat agar tidak terlantar.

Pancuran Tujuh pemandangannya cukup bagus. Lihat gambarnya di atas.

Namun menurut saya, Baturaden lebih bagus lagi dan lebih lengkap fasilitasnya karena ada sungai, kolam renang, mobil genjot untuk anak-anak, dan juga pemandian air panas serta air terjun. Tempatnya pun lebih strategis ketimbang Pancuran Tujuh.

Jembatan di atas sungai di Baturaden:

Pemandangan ke arah lembah di Baturaden:

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Terima kasih sudah mampir di Hotel Legen 2 Baturaden, buat temen-temen yang lain bisa mampir juga jika ke Baturaden dan dapatkan special discount 10%, untuk profil hotel bisa lihat di HotelLegen2.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: