Iklan

Mengurut Tulang Keseleo, Patah, Mengsol di Haji Na’im Cilandak


Kalau keseleo atau mungkin tulang mengsol (bergeser) dari tempatnya, biasanya saya pergi ke Haji Nai’im di Cilandak. Setelah diurut-urut selama 15 menit biasanya sembuh. Kelemahannya adalah tidak ada obat bius/pengurang rasa sakit. Jadi kalau bukan tipe orang Indian yang bisa menahan rasa sakit, bisa-bisa orang yang diurut itu mengaduh-aduh dan suaranya memenuhi seluruh ruangan…:)

Selain itu juga untuk yang parah seperti patah tulang atau mengsol dan harus digips/diperban selama 3 hari, biasanya gatal luar biasa sehingga mertua saya sampai membuka perbannya dan memilih mengsol ketimbang harus menahan rasa gatal. Mungkin harus diberi balsem dulu sebelum diperban dan minum CTM barangkali agar rasa gatalnya hilang.

Banyak orang yang patah tulang/retak berobat ke sini. Jika dokter membetulkan tulang yang patah dengan mengoperasi membuka daging, kemudian membetulkan tulang, memberikan pen, kemudian menggips-nya. Haji Na’im membetulkan posisi tulang dari luar dengan cara mengurut-urut. Jika posisi sudah benar, baru menggips dan memberi perban.

Namun tempat Haji Na’im ini luar biasa ramai. Meski sudah meninggal dan diganti oleh anak-anaknya, tetap saja ramai dikunjungi orang. Biasanya ada 4 orang yang mengurut. Hari ini tanggal 28 September 2009 saya ke sana jam 8:00 pagi. Ternyata dapat nomor urut 39. Pas jam 9:00 sudah 50 orang lebih yang mengantri. Selain itu di ruangan sebelah ada banyak pasien yang menjalani rawat inap.

Bayaran suka rela. Mau bayar Rp 20 ribu boleh. Mau bayar rp 1 juta juga tidak ada yang melarang. Kalau diperban/digips, dikenakan biaya.

Setelah 15 menit diurut, alhamdulillah agak baikan. Cuma mungkin perlu waktu 3 hari penuh agar sembuh total.

Ada juga pantangan makanan yang tidak boleh dimakan. Sengaja saya tulis di blog ini agar tidak lupa kalau catatannya hilang:

  1. Daging: Ayam & Kambing
  2. Ikan: Tongkol, Udang, dan Bandeng
  3. Buah: Durian, Pisang, Nanas, dan Nangka
  4. Minuman: Es dan Minuman Beralkohol
  5. Lain-lain: Telur asin, Super Mie, Indo Mie, dan sejenisnya

Alamat:

H. Na’im Jl. MPR III Dalam No. 24

Cilandak Barat – Jakarta Selatan

Setiap Hari buka – Jum’at Tutup

Jika masih sakit, kembali setelah 5 hari

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Lokasi dekat mana sih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: