Iklan

Pertemuan IGOS Codecamp di Teknosoft Media Utan Kayu 7 Februari 2008


ukanak.jpgAlhamdulillah peserta IGOS Codecamp bisa menghadiri Pertemuan IGOS Codecamp di Teknosoft Media Utan Kayu 7 Februari 2008. Di antara pesertanya adalah Prihantoosa (pimpinan IGOS Codecamp), Eko BS (pimpinan Track B IGOS Codecamp), Agus Nizami (Ketua MIFTA), Firdaus (Pimpinan KPLI Depok), Untung (MIFTA Tangerang), Dei, Teguh R, Yoga, Kurniadi.

Peserta begitu antusias sehingga meski harus membawa anak-anaknya yang masih balita dan batita, tetap dilakukan. Bahkan pak Untung berkorban begitu besar sehingga sepulang dari pertemuan, ternyata anaknya sakit muntah hingga dibawa ke rumah sakit. Alhamdulillah ketika saya telpon kondisinya sudah membaik.

Firdaus menjelaskan tentang CIDalam pertemuan tersebut, pak Firdaus berbagi ilmu tentang CI (Code Igniter) serta sedikit ilmu tentang cara mencari kelemahan satu situs berdasarkan CMS yang dipakainya.

Eko Budhi Suprasetiawan menjelaskan tentang SIM Sekolah KinabaluPak Eko berbagi ilmu tentang Sistem Informasi Manajemen Sekolah Kinabalu yang dikembangkan dengan Java serta sekilas tentang penggunaan “Visual” Java.

Saat ini tim IGOS Codecamp dalam mengembangkan SIM Pesantren SISRAMA (dengan PHP-CI) menggunakan Google Code sebagai sarana kolaborasi. Permintaan dari Pesantren adalah SIM tersebut harus bisa mengurus dari Pendaftaran Siswa Baru, Uang Pendaftaran, Uang Bayaran, Pembagian Kelas dan Asrama, setelah itu laporan Nilai.

ukeko.jpgMasing-masing pengembang diberikan keleluasaan untuk membuat Tabel Masternya seperti tabel murid, bayaran, guru, dan sebagainya. Tentu saja tabel tersebut perlu direview bersama apakah sudah cukup atau masih kurang.

Diharapkan pengembangan SIM Pesantren ini merupakan satu wujud kita dalam menginfakkan sedikit waktu dan ilmu kita untuk ummat. Semoga ini bisa jadi ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah bagi kita semua.

Dalam kesempatan itu MIFTA juga menyumbangkan Rp 100 ribu untuk membantu kegiatan IGOS Codecamp. Sehingga jika sebelumnya saldo kas MIFTA Rp 3,1 juta (ada infak Rp 100 ribu dari Bapak R), sekarang menjadi Rp 3 juta.

Bagi anggota komunitas MIFTA yang ingin berkontribusi, bisa menyumbangkan waktu, pikiran, dan juga dana. Untuk sumbangan dana bisa ditransfer ke:

BCA Wisma GKBI 0061947069 a/n Agus Nizami

Konfirmasi berisi:

Nama:

Besar Sumbangan

Tanggal Transfer:

Dikirim ke ketua@mifta.org

Informasi lebih jauh tentang kegiatan IGOS Codecamp bisa diakses di http://www.igos-codecamp.org

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: