Resep Cara Membuat Daging Hamburger / Beef Burger


Hamburger atau biasa dikenal dengan Beef Burger merupakan satu makanan yang diminati. Cuma kalau makan di luar kan kita was-was akan kehalalannya misalnya apa pakai daging babi atau lemak babi. Kemudian apa pakai bahan-bahan kimia yang berbahaya atau tidak. Jadi lebih aman dan sehat bikin sendiri.
Ini beberapa resepnya:

Resep Hamburger
Posted by inforesep On October – 29 – 2009

Suka makanan cepat saji??? Sekali-kali cobalah membuat makanan cepat saji sendiri di rumah, salah satunya adalah Hamburger. Tentu saja Hamburger ini jauh lebih sehat daripada Hamburger yang kita beli di luar.

Resep Bahan Hamburger :

10 buah roti bulat untuk Hamburger
selada, ketimun, dan tomat, iris tipis
saus tomat dan saus sambal secukupnya
Resep Daging Hamburger :

500 gram daging sapi cincang
10 gram susu bubuk
1 butir telur
1 sendok makan worcestershire sauce
2 sendok teh garam
1 sendok teh bumbu penyedap rasa
1/2 sendok teh merica bubuk
5 sendok makan mentega
Cara Membuat Hamburger :

Daging Hamburger : Campurkan semua bahan, aduk rata. Bagi menjadi 10 bagian. Bentuk adonan menjadi bulat seukuran roti dengan tebal 1 cm. Panaskan mentega, goreng daging sampai matang, angkat.
Belah roti menjadi dua, olesi mentega, tambahkan ketimun, selada, dan tomat. Sisipkan daging Hamburger. Hidangkan Hamburger dengan saus sambal.

Untuk 10 porsi

Selamat mencoba Resep Hamburger

http://inforesep.com/resep-hamburger.html

Hamburger Praktis
Resep Makanan Kecil
on July 4th, 2010 by Nora – 1 Comment

Share
Bahan-bahan

* 500 gr daging sapi, dicincang
* 2 butir telur, di kocok
* 100 gr lemak daging sapi
* 100 gr bawang bombay, cincang
* 100 gr roti tawar tanpa kulit
* 25 gr peterseli, cincang
* 1 sdm kecap inggris
* 1/2 sdt garam
* 1/2 sdt merica bubuk
* 1 sdm mentega/margarin
* 5 buah roti bulat

Cara membuat
Tumis bawang bombay dan peterseli dengan margarin sampai layu, angkat dan dinginkan.

Giling daging sapi, roti tawar, bahan yang telah ditumis, telur, lemak daging sapi, kecap inggris, garam, dan merica bubuk sampai halus (dapat dengan food processor).

Bentuk bulat pipih sesuai dengan garis tengah roti bulat dan tebal kira-kira 0,75 cm, lalu panggang sampai matang.

Hidangkan bersama-sama dengan roti bulat, daun selada, tomat, irisan bawang bombay, dan timun, lalu tambahkan saus tomat dan mustard/moster sesuai selera.

http://www.makanan.us/1634/resep-makanan-kecil/hamburger-praktis/

Resep Daging Hamburger

30 APRIL 2010
tags: daging hamburger, hamburger, Resep Daging Hamburger, roti
Bahan-bahan:
= 1/4 kg Daging Sapi Cincang
= 1/2 buah Bawang bombay, cincang halus
= 2 butir Telur
= 1 sdt Bawang Putih bubuk
= 1 sdt Kecap Asin
= 1 sdm Saus Tomat (lebih enak lagi kalo pake BBQ Sauce nya Kraft tuh)
= 2 blok Maggi Kaldu Sapi
= 3 sdm Paniermehl (bahasa keren nya mah Tepung Roti, itu loo yg biasa buat lapisan kroket atau risoles)
= 3 sdm Terigu
= 1/2 sdt Garam
= 1/2 sdt Merica bbk

Cara membuat :
1. Aduk semua bahan sampai rata dan jadi adonan.
2. Lalu bentuk bulat2, gepengkan.
3. Panaskan 1 sdm margarin di pan hingga meleleh, lalu masak daging burger hingga matang.
4. Siap untuk diisi ke dalam roti burger beserta temen2 pelengkapnya

Bahan Pelengkap :
* Roti Hamburger, belah dua
* Daun Eisberg Salat, iris2
* Irisan Tomat segar
* Telor ceplok ( kalo mau nambah2in kalori)
* Daging Asap
* Mayonaise, Saos Tomat, Saos Sambel

Diracik deh semua bahan itu, oles2, tumpuk2 dalam roti burger, siap dilahap

http://seleramasakan.wordpress.com/2010/04/30/resep-daging-hamburger/

About these ads

4 Tanggapan

  1. hari ini saya dapat banyak baca2 tentang masakan ,,asik juga bisa jadi bisa..thank u yah?

  2. aku senang banget ama hamburger setiap hari saya selalu makan rasanya enak bangetzzzz…………

  3. Bagus sharingnya, smoga orang Indonesia gemar makan daging terutama anak-anak sampai dewasa, supaya postur tubuh menjadi lebih sempurna, lebih cantik ,lebih ganteng, lebih pintar, sejajar dengan bangsa-bangsa lain yang udah maju.

  4. Alhamdulillah kutemukan juga resep ini. terima kasih…. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 33 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: